Kamis, 04 Februari 2010

Perkenankan Aku Mencintaimu

oleh: a. mustofa bisri

perkenankanlah aku mencintaimu
seperti ini
tanpa kekecewaan yang berarti
meski tanpa kepastian yang pasti
harapan-harapan yang setiap kali
dikecewakan kenyataan
biarlah dibayar oleh harapan-harapan
baru yang menjanjikan

perkenankanlah aku mencintaimu
semampuku
menyebut-nyebut namamu
dalam kesendirian pun lumayan
berdiri di depan pintumu tanpa harapan
kau membukakannya pun terasa nyaman
sekali-kali membayangkan kau memperhatikanku
pun cukup memuaskan
perkenankanlah aku mencintaimu sebisaku

2000


*Sumber : Sajak-sajak Cinta A. Mustofa Bisri
Gandrung hal. 37

1 komentar:

  1. 2 hari sebelum ramadhan tahun 2008, saya sowan gusmus untuk minta izin, agar beberapa puisi beliau dapat saya masukkan dalam antologi puisi saya, ALHAMDULILLAH saya diberi izin ...

    BalasHapus

Tubuh Matahari

tubuh matahari di matamu kuning langsat tetiba hadir di rumahku tanpa salam pun pesan kau terus menyediakan angan bagi pertapa yang kensunyi...